Kiat Sukses, Takdir Atau Hasil Kerja Keras?

Kiat Sukses, Takdir Atau Hasil Kerja Keras?SUKSES memiliki banyak makna, luas dan bervariasi. Sering orang bertanya, apakah aku bisa sukses sementara aku tak mampu bersekolah? Aku ingin sukses, tapi apa hendak dikata aku hanyalah seorang anak petani. Lalu apa yang bisa dilakukan oleh seorang anak pembantu seperti diriku? Buat apa aku bekerja keras sementara kekasih yang sangat aku cintai menghianatiku. Sukses sepertinya hanya bisa aku bayangkan, lebih baik aku menjalani hidupku seperti biasa saja. Masih banyak lagi pertanyaan dan keraguan yang ada dalam hati kita sendiri. Sebenarnya itu semua hanyalah perasaan anda saja, bukan suatu kenyataan yang bisa diyakini.

Kiat Sukses Diawali dengan Bermimpi

Meski benar anda seorang anak kusir, anak seorang petani, pelayan, atau sopir angkot sekalipun toh sukses adalah milik semua orang. Ada pepatah mengatakan bahwa sukses berawal dari mimpi. Memang ada benarnya juga, cobalah untuk bermimpi. Cobalah untuk berangan-angan. Tak perlu memimpikan cita-cita yang sangat tinggi, dimulai dari cita-cita yang ringan saja. Kiat sukses pertama yan bermimpi, dan jangan takut untuk bermimpi.

Jika kita merasa kita adalah orang yang tak mampu untuk bersekolah, bayangkanlah suatu saat kita bisa menjadi mahasiswa di perguruan tinggi ternama. Jaman sekarang untuk bersekolah bukanlah hal yang sulit jika kita punya tekat karena banyak sekali beasiswa yang ditawarkan oleh sekolah-sekolah swasta maupun negeri. Ketika kita bisa mendapatkan beasiswa, maka impian untuk sekolah akan menjadi nyata bukan? Tentunya hal tersebut didorong oleh pikiran bawah sadar anda untuk mengejar impian anda sukses di bangku sekolah. Kiat-kiat sukses itu sejatinya diperoleh dari tekad diri sendiri.

Kiat Sukses Dimulai dari Bangku Sekolah

Ketika impian untuk bersekolah muncul, pikiran bawah sadar membimbing anda untuk bersemangat memburu beasiswa, kemudian belajar giat untuk berprestasi. Dalam hal ini sebenarnya awal sukses telah anda raih, kemudian akan muncul impian-impian lain yang semakin mendekatkan anda pada kesuksesan. Dari uraian ini, apakah anda masih menyangka bahwa sukses adalah takdir? Sekalipun anak orang kaya yang memiliki kemampuan membayar uang sekolah dimanapun berada, mulai dari universitas dalam sampai luar negeri namun jika sang anak tak punya semangat untuk sukses apakah dia bisa meneruskan tahta orang tuanya sebagai orang kaya? Tidak bisa, jelas. Karena kehidupan tak sepenuhnya bergantung pada nasib atau takdir. Kiat sukses adalah kerja keras, bukan nasib.

jimat-kesuksesan

Takdir dan nasib itu bisa diubah selama kita mau berusaha. Dalam usaha kita biasanya Tuhan akan memberikan kerikil-kerikil kecil sampai batu besar untuk menguji seberapa ambisi kita merah apa yang kita harapkan, ketika Tuhan telah melihat ambisi dan niat suci kita meraih sukses maka tak hanya sukses yang diraih tapi juga rahmat dan ridho dari Tuhan. Ingatlah bahwa Tuhan tak akan merubah nasib suatu kaum kecuali jika ia mau berusaha untuk mengubahnya. Itulah kiat sukses persembahan dari saya, Kang Masrukhan. Semoga bermanfaat, BARAKALLAH

Share this post