5 Ide Bisnis Sampingan, Cocok Bagi Anda Pekerja Kantoran

Usaha sampingan untuk karyawan adalah sesuatu yang lumrah dan banyak di lakukan untuk mengisi waktu luang mereka setelah bekerja seharian.

Banyak juga karyawan yang beranggapan bahwa berbisnis harus memiliki modal besar untuk menjalankan sebuah bisnis sampingan. Tak heran, beberapa dari mereka meminjam uang ke bank sebagai modal usaha. Besar kemungkinan, jika tidak dikelola dengan baik, pinjaman tersebut akan membebani usahanya. Ujung-ujungnya, bukan penghasilan tambahan yang diperoleh, namun stres dan pusing karena harus membayar cicilan dan bunga pinjaman tersebut.

Namun berita baiknya, Anda dapat menjalankan 5 usaha sampingan dengan modal kecil. Berikut 5 ide usaha sampingan yang perlu anda coba lakukan untuk menambah deposito anda.

  • Menjual pulsa elektrik

Menjual pulsa merupakan ide bisnis yang menjajikan karena meningkatnya pengguna telepon seluler di zaman ini. Kabarnya, seorang pebisnis pulsa di ibu kota jakarta mampu memiliki omset Rp.20 triliun setahun. Jika Anda ingin berbisnis pulsa, Anda bisa memilih pulsa elektrik sebagai tahap awal Anda berbisnis. Selain tidak berbentuk kartu yang perlu tempat, pulsa elektrik diaktifkan melalui telepon genggam Anda sehingga relatif tidak merepotkan dan simple bisa di bawa kemana mana.

Untuk memulai bisnis pulsa elektrik, modal yang Anda sediakan tidak banyak, yaitu berkisar dari Rp1 juta s.d Rp3 juta. Calon konsumen Anda bisa saja teman sepekerjaan atau tetangga rumah Anda. yang jelas semua orang sekarang sangat butuh dengan pulsa.

  • Jasa Laundry

Sekarang ini banyak orang yang ingin serba praktis, tidak terkecuali dalam urusan mencuci dan menyetrika pakain. Ini adalah peluang bagi Anda yang ingin memulai jasa laundry. dan merupakan sampingan yang cukup simple karena yang yang kita gunakan adalah mesin cuci agar mempercepat kinerja orderan.

Agar menguntungkan, hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah pangsa pasar. Sebaiknya cari tempat yang banyak mahasiswa dan karyawan swasta seperti pegawai negeri sipil. hal ini diKarenakan mahasiswa dan karyawan adalah pangsa terbesar jasa ini yang jika di lihat dari keseharian-nya sudah di sibukan dengan. Dengan demikian, tidak mengherankan kalau keuntungan yang akan Anda peroleh bersih sebesar 15%-25%

Untuk urusan modal, Anda cukup punya uang Rp10 juta. bahkan beberapa orang telah memulainya dengan modal Rp7,5 juta saja. Uang tersebut setengahnya untuk membeli sebuah mesin cuci satu tabung otomatis dan sebuah mesin pengering. Setengahnya lagi untuk membeli perangkat pendukung seperti contoh timbangan, plastik, dan setrika.

 

  • Agen Pemasaran Umroh dan Haji

Binis umroh sangatlah menggiurkan. Antrian haji yang sedemikian lamanya, bahkan mencapai 17 tahun lebih, adalah cermin bahwa Anda bisa mendapat peluang menjalankan usaha pada bidang ini. Jumlah jamaah umroh telah mencapai lebih dari 1,6 juta jamaah dalam satu periode umroh. Akan tetapi hal tersebut kurang didukung dengan pengelolaan yang profesional. Hal ini membuat calon jamaah banyak yang skeptis terhadap biro umroh seiring dengan banyaknya kasus penipuan umroh yang dilakukan oleh biro yang tidak bertanggung jawab.

Anda pun bisa turut serta mengambil peluang untuk menjalankan bisnis umroh ini. Selain dapat pahala, anda juga mendapat manfaat berupa komisi dari pemilik biro umroh. Tidak butuh modal dalam menjalankan bisnis sebagai agen pemasaran umroh dan haji ini. Yang perlu dilakukan adalah rajin menawarkan paket umroh dari biro rekanan, baik melalui kelompok pengajian, arisan, atau door to door. Pemasaran umroh dan haji relatif mudah, serta minim risiko dengan keuntungan yang lumayan. Bandingkan dengan membuka biro sendiri yang butuh dana ratusan juta dan penuh dengan risiko. Apabila salah mengelola, risikonya bisa saja bangkrut dan meninggalkan banyak masalah dengan jamaah. Untuk setiap jamaah yang mendaftar ke biro umroh atas referensi anda, maka komisi atas usaha tersebut bisa anda dapatkan, dengan nilai yang berkisar antara Rp500 ribu hingga 1 juta.

Bagaimana caranya untuk menjadi agen pemasaran umroh dan haji? Untuk bisa memasarkan produk umroh dan haji, idealnya anda sudah pernah umroh sehingga lebih mudah menggambarkan paket umroh yang dijual dengan kondisi riil di lapangan. Tetapi tidak perlu khawatir bagi yang belum pernah, karena seluk beluk haji dan umroh bisa Anda pelajari sendiri. Kemudian, sampaikan minat anda untuk menjadi agen pemasaran umroh ke biro umroh yang memiliki reputasi bagus. Jangan terjebak dengan biro yang jamaahnya banyak, utamakan legalitasnya. Intinya, lakukan sedikit riset terlebih dahulu  mengenai biro perjalanan umroh dan haji di mana Anda akan mendaftar.

Jika sudah yakin dengan biro yang dipilih, maka sampaikan niat anda untuk jadi agen pemasaran produk umroh dan haji tersebut. Sebaiknya proses menjadi agen dilakukan secara resmi dengan tanda tangan kesepakatan bersama (MoU) antara kedua belah pihak. Dalam kerjasama ini, ada kesepakatan antara kita dengan manajemen travel atau perusahaan travel, dari situlah akan timbul kesepakatan yang berkenaan dengan hak dan kewajiban antara kedua belah pihak. Kemudian, yang krusial adalah mekanisme pemasaran dan komisi atas penjualan yang dilakukan. Hal tersebut harus dibicarakan dengan jelas

 

  • Makelar properti

Di lingkungan tinggal Anda ada perumahan atau apartemen baru? Jika ya, Anda bisa menjadi makelar properti tersebut dengan menawarkan ke teman-teman kerja Anda. Tentu saja, Anda harus bekerja sama dulu dengan pihak pemasaran properti tersebut sehingga Anda tahu batas profit atau bonus yang akan Anda dapatkan seandainya Anda bisa menjual sebuah unit atau lebih.

Untuk menjadi makelar properti, Anda tanpa perlu modal dalam bentuk uang. Modal yang Anda perlukan berupa kepercayaan, baik dari pemilik atau calon pembeli properti. Selain itu, Anda mesti memiliki sedikit ilmu pemasaran agar lancar menawarkan properti ke teman-teman kerja Anda atau orang lain.

Modal kecil mestinya bukan menjadi penghambat Anda dalam memiliki usaha sampingan karena banyak usaha sampingan untuk karyawan bermodal kecil. Pilih salah satu dari 17 ide usaha sampingan di atas yang cocok dengan situasi dan kondisi Anda. Setelah itu, buat rancangan bisnisnya sehingga Anda bisa mengelola usaha sampingan tersebut dengan baik, tanpa mengganggu.

  • Reseler Produk

untuk yang satu ini cukup mudah untuk di kerjakan,  yang perlu di lakukan disini adalah menjual produk atau layanan yang sudah tersedia , semacam sales kita menjualkan produk orang lain dengan ilmu marketing yang kita punya, disini jika ada barang terjual proses pengriman barang dan packaging akan di lakukan oleh di pemilik produk, jika anda tertarik kami juga menyediakan reseler produk resmi kang masrukhan untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin kami di

Call Center 1
Telepon & SMS : 082223338771

WhatsApp : 082223338771
Email : bagianpemesanan@gmail.com

Call Center 2
Telepon & SMS : 085712999772

WhatsApp : 085712999772
Email : SpiritualPower88@gmail.com

*Note : Kode area Indonesia (+62)
Contoh : +6282223338771

 

Share this post