Kisah inspiratif hidup

Cerita Inspiratif Hidup Nick Vujicic

Kisah inspiratif hidupCerita Inspiratif Hidup Nick Vujicic – Nick Vujicic seorang tokoh kisah hidup sukses yang menginspirasi, dimana dia adalah seseorang yang banyak sekali kekurangan. Secara fisik dia tidak mempunyai kedua kaki dan kedua tangan. Tentu perjalanan hidupnya tidak mulus seperti orang lain, dia banyak mengalami tekanan hidup, baik secara sosial maupun secara psikologis. Dia merasa tidak punya harapan hidup lagi manakala status sosialnya mendiskriminasinya. Bahkan dia bercerita pada umur delapan tahun pernah akan melakukan bunuh diri, dia menganggap bahwa hidupnya tidak ada guna dan tidak berguna bagi orang sekitar. Namun hal itu tidak terjadi, karena dia menyadari bahwa hidup harus disyukuri dan di jalani dalam kondisi apapun dan bagaimanapun keadaannya. Akhirnya pelahan-lahan dan pasti dia menjadi seorang motivator handal yang terkenal diseluruh dunia. Dan apa yang menjadi kisah hidup hidup sukses beliau menginspirasi semua orang. Dengan kekurangannya dia membuktikan dan menjadi kisah hidup sukses.

Nama lengkapnya adalah Nicholas James Vujicic, dia lahir di Brisbane Australia pada 4 Desember 1982. Anak pertama dari keluarga Serbia ini mempunyai gangguan yang disebut dalam dunia kesehatan dinamakan Tetra-amelia lyang sangat langka. Dia lahir tanpa kaki, tanpa tangan dan hanya ada kaki dengan ukuran sangat kecil dan salah satu kakinya ada dua jari.

Masa kecilnya sangat menyedihkan, dia sering di intimidasi oleh teman-teman sekolahnya. Hal ini yang memicu dia ingin bunuh diri pada usia delapan tahun, kemudian pada usia 10 tahun dia pernah mencoba menenggelamkan dirinya di bak mandi. Namun apa yang terjadi, dia mengurungkan niat untuk bunuh diri, dia bangkit dari bak mandi dan kembali berfikir sedalamnya-dalamnya akan hidupnya. Cinta kepada kedua orang tuanyalah yang menjadikan dia gagal bunuh diri. Ada satu video klip musiknya yang berjudul “Something More” yang menyatakan dan penuh keyakinan bahwa menurut Tuhan telah memiliki rencana lain yang lebih untuk dirinya, sehingga dia sendiri tidak bisa memaksa untuk bunuh diri tenggelam dalam bak mandi.

Kisah inspiratif hidup

Nick setiap harinya selalu berdoa dan benar-benar berdoa dengan keras. Dia hanya meminta tangan dan kaki. Awal mula dia mengatakan bahwa dia akan memuji Tuhan kembali setelah dia dikasih tangan dan kaki. Akan tetapi, titik terang balik menghinggapinya, dimana ibunya menunjukan kepadanya pada sebuah artikel kisah seseorang yang mengalami cacat berat dan sukses menjalani hidup. Kemudian dia mnenyadari bahwa bahwa orang cacat bukanlah dia satu-satunya didunia ini.

Akhirnya Nick mendapatkan sebuah pemikiran, dimana prestasi adalah menginspirasi semua orang. Kemudian perlahan-lahan dia sadar dan bersyukur kepada Tuhan.

Nick secara perlahan-lahan belajar dan akhirnya menemukan cara hidup dengan kekurangan yang ada pada dirinya. Dia belajar menulis dengan dua jari yang ada pada kaki kirinya dengan menggunakan pegangan khususnya. Dia pun tahu bagaimana menggunakan komputer, dia mapu ngetik komputer 45 kata dalam satu menit hanya menggunakan tumit dan kaki.

Selain itu dia juga mampu melempar bola tenis, memainkan pedal drum, sisir rambut, mengambil segelas air, menyikat gigi, menelepon, bercukur, berenang, golf bahkan diving.

Nick secara bertahap menemukan cara hidup tanpa anggota badan. Dia menulis dengan dua jari pada kaki kirinya dan pegangan khusus yang meluncur ke ibu jari kakinya. Dia tahu bagaimana menggunakan komputer dan dapat mengetik hingga 45 kata per menit dengan menggunakan “tumit

Ketika menginjak sekolah enengah dia menyandang sebagai kapten MacGregor di Queesland dan menjalin kerja sama dengan mahasiswa-mahasiswa untuk penggalangan dana bagi orang-orang cacat.

Setelah berumur 17 tahun dia mulai memberikan ceramah-ceramah dikelompok doanya. Setelah lama dan pengalaman yang cukup akhirnya dia mendirikan organisasi non-profit yang bernama “Life Without Limbs”

Pada usia 21 tahun nick lulus jurusan keuangan dan akuntansi. Ia memulai perjalanannya sbagai seorang motivator. Kemudian ia melakukan pembicaraan internasional yang pada waktu ktu hanya sebagai motivator-motivator jemaat kristen, sekolah dan rapat perusahaan. Dia sudah menjadi pembicara di berbagai negara seperti Afrika, Asia dan Amerika.

Pada tahun 2010 dia mempromosikan hasil karyanya pada sebuah acara televisi. Buku pertamanya “Life Without Limbs : Inspiration For A Ridiculously Good Life” (Rnadom House).

Dia juga mengabadikan kehidupan rumah tangga dan kesehariannya dalam sebuah film dokumenter sebuah video DVD motivasi yang diberi judul “Life’s Greater Purpose”. Bagian kedua dia memfilmkan ketika diamemberikan pertama kali motivasi di gereja-gereja. Dia juga mendedikasikan film dokumenter itu kepada kaum muda, dia memberikan judul karya itu dengan MP Arms, No Legs, No Worries.

Uniknya lagi sampai sekarang dia masih menyimpan dua buah sepatu, karena sampai sekarang dia masih mempunyai keyakinan akan keajaiban pada dirinya. Berkat eksistensinya tersebut dia mendapatkan nominasi sebagai pemuda terbaik Australia.

Kisah inspiratif hidupSelain itu dia juga membintangi sebuah film pendek yang berjudul “The Circus Butterfly” dan pada tahun 2009 dia mendapatkan the best aktor dalam film tersebut. Dan pada tahun 2010 film pendek tersebut juga menjadi film terbaik pada festival The Feel Good Film Festival di Hollywood.

Perasaan bahagia menghiasi wajah Nick ketika tanggal 12 Februari 2012 di LA, California, Amerika Serikat ia menikah dengan tunangannya yang bernama Kanae Miyahara, dan tangga 13 Februari 2013 anak mereka yang bernama Kiyoshi James Vujicic.

Share this post